Kamis, 16 Mei 2013

Always say "Alhamdulillah" 2



Bismillah…
Biarkan sejenak diri ini bercerita tentang betapa indahnya scenario yang Allah telah tetapkan.
Biarkan diri ini MENGUKIR  cerita-cerita  INDAH yang mampu dituangkan dalam sebuah catatan-catatan ini.
Biarkan diri ini  tetap TERSENYUM dengan INDAH tatkala scenario-scenario yang telah diberikan dan dijalankan berjalan di atas syari’atnya.
Biarkan diri ini mengucap SYUKUR atas apa yang telah Allah berikan…

Alhamdulillah untuk segalanya. Walau amal yang dilakukan tak seberapa bahkan hanya segelas air yang berada di lautan. Tak tampak sama sekali banyaknya. Jauh sekali, sedang apa yang telah Allah beri sangat tak terhitung banyaknya.
Kawan lagi dan lagi… Jauh kata syukur sering terucap pada diri kita. Entah mengapa, mungkin karena banyaknya keinginan yang kita inginkan, banyaknya impian yang ingin kita raih hingga melupakan bahwa ada Sang Maha Pemberi Keputusan TERBAIK dan ADIL pada kita. Saat keinginan dan impian tak mampu diraih, ucapan “gerutuan” terucap dari bibir.  Astaghfirullahhal’adzim…

Bukankah segala akhir keputusan yang TERBAIK itu hanya datang dari Allah.  Lantas mengapa ucapan “ah”, “coba kalau”, “ya allah mengapa”, “ini tidak adil”, dan masih banyak lagi ucapan-ucapan yang menandakan ketidak syukuran. Sepenting itukah rasa syukur??? SANGAT PENTING dan WAJIB. Kita sebagai muslim  KUDU harus memilikinya. 
Sebagai pengingat beberapa ulasan ayat-ayat yang menjelaskan tentang rasa syukur diantaranya:

  • “Karena itu, ingatlah kamu kepada-Ku niscaya Aku ingat (pula) kepadamu, dan bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu mengingkari (ni’mat)-Ku.(QS. 2:152) 
  • Hai orang-orang yang beriman! Makanlah di antara rezeki yang baik yang kami berikan kepadamu. Dan bersyukurlah kepada Allah jika memang hanya dia saja yang kamu sembah. (Al-Baqarah: 172) 
  • “Muhammad itu tidak lain hanyalah seorang rasul, sungguh telah berlalu sebelumnya beberapa orang rasul. Apakah Jika dia wafat atau dibunuh kamu berbalik ke belakang (murtad)? Barangsiapa yang berbalik ke belakang, maka ia tidak dapat mendatangkan mudharat kepada Allah sedikitpun, dan Allah akan memberi balasan kepada orang-orang yang bersyukur. (QS. 3:144) 
  • “Mengapa Allah akan menyiksamu, jika kamu bersyukur dan beriman? Dan Allah adalah Maha Mensyukuri lagi Maha Mengetahui. (QS. 4:147) 
  • “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (ni’mat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (ni’mat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.”(QS. 14:7) 
  • “Jika kamu kafir maka sesungguhnya Allah tidak memerlukan (iman)mu dan Dia tidak meridhai kekafiran bagi hamba-Nya; dan jika kamu bersyukur, niscaya Dia meridhai bagimu kesyukuranmu itu; dan seorang yang berdosa tidak akan memikul dosa orang lain. Kemudian kepada Tuhanmulah kembalimu lalu Dia memberitakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan. Sesungguhnya Dia Maha Mengetahui apa yang tersimpan dalam (dada)mu.” (QS. 39:7)

Dan masih banyak lagi ayat-ayat yang menjelaskan tentang rasa syukur.  Maka dari itu always say “ALHAMDULILLAH” untuk segalanya. 

Note ini ditulis sembari mengingatkan diri ini kembali bahwa PENTINGNYA, WAJIBNYA sebagai seorang muslim untuk selalu bersyukur. Dan jauhkan diri ini dari ucapan-ucapan yang menandakan ketidak syukuran!!!
Diantara nikmat-nikmat yang telah Allah berikan nikmat TERBESAR yang masih kita dapatkan ialah nikmat IMAN dan ISLAM. So?????always say “ALHAMDULILLAH”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar