Selasa, 19 Februari 2013

Edisi SEMANGAT



Bismillahirrohmanirrohim…
"Teruslah bergerak, hingga keLELAHan itu LELAH mengikutimu. Teruslah berlari, hingga keB0SANan itu BOSAN mengejarmu. Teruslah berjalan, hingga keLETIHan itu LETIH bersamamu. Teruslah bertahan, hingga keSIA-SIAan itu SIA-SIA menyertaimu. Tetaplah berjaga, hingga keLESUan itu LESU menemanimu. Tetaplah berjuang, hingga keGAGALan itu GAGAL menghampirimu. Dan tetaplah bersemangat, hingga keMALASan itu MALAS mendekatimu lagi"..

Kata-kata diatas tak asing lagi bagi setiap kader. Kata-kata penyemangat, dikala kefuturan menghampiri. Futur, setiap orang pasti pernah merasakannya. Suatu episode dimana terdapat penurunan ruhiyah yang dirasakan bagi setiap orang. Kalau sudah demikian maka harus segera di upgrade biar tak jauh terpelosok ke dalam. Maka dari itu perlu beberapa ikhtiar yang dapat dilakukan untuk memperbaiki kembali kondisi ruhiyah.

Sedikit ingin berbagi mengulas kembali taujih yang pernah diberikan. Dikala kefuturan menghampirimu, maka ada banyak cara yang dapat kita lakukan. Diantaranya:

Murokobatulloh (yakin bahwa Alloh selalu mengawasi kita)
Mu'ahadah ( berjanji pada diri kita bahwa kita tak akan melakukannya lagi)
Mujahadah ( bersunguh-sungguhlah terhadap apa yang telah kita komitmenkan)
Mu'aqobah ( siap membuat hukuman pada diri sendiri) 

Ditulis saat 2 pekan tak bertemu sahabat inspiratif@lahat city edisi liburan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar