Rabu, 12 September 2012

...Harapan...

bismillahirrohmanirrohim..
sambil menunggu waktu berbuka ,  ingin sedikit bercerita tentang keinginan dan harapan dari seorang hamba Alloh yang penuh dengan dosa, yang kadang sering mengeluh terhadap apa yang terjadi padanya. Padahal Alloh Maha penyayang, tak pernah mengecewakan hamba-hambaNya dan selalu mengampuni tiap kesalahan hamba-hambaNya yang ingin bertaubat.

Harapan dan keinginan terbesar bagi hamba itu ialah mampu menghafalkan al-qur'an. Mungkin kalau dibilang cita-cita yang sangat susah sekali untuk dicapai. Yah, kurangnya azzam dalam mewujudkannya.
sedikit ingin bercerita, dahulu sebelum memasuki dunia kampus, tepatnya saat SMA, ia ingin sekali menjadi seorang penghafal al-qur'an. Karena lingkungan sekolah yang saat itu sangat mendukung, ia kala itu menghafalkan satu surat terlebih dahulu yang sangat disukainya yaitu surat ar-rahman. . Surat itu adalah surat pertama kali yang membuatnya menangis ketika tafsir surat itu pertama kali dibacakan dalam sebuah lingkaran. Kala itu ia menyicil, sedikit demi sedikit dalam menghafalkannya. lambat laun seiring berjalannya waktu dan manajemen waktu yang sangat jelek, hafalan itu tak berlanjut. sampai ketika memasuki dunia kampus, hafalan itu juga tak berlanjut dikarenakan lagi-lagi manajemen waktu dan azzam yang patut di???kan.
Saat ini cita-cita itu harus dimulai kembali, entah sampai kapan akan berakhir, yang jelas cita-cita itu harus mampu diwujudkan...

Bismillah, semoga Alloh memudahkan dalam mempelajari,  menghafalkan, serta mengamalkannya..KALAMULLAH...aL-qur'an nulkariim...

#10 menit menjelang berbuka; Muaro Bungo#

Tidak ada komentar:

Posting Komentar