Rabu, 19 Desember 2012

Sehat itu Mahal...

Bismillahirrohmanirrohim...
sehat itu mahal???? masak sih??benar nggak sih??? bagi mereka yang telah merasakannya maka pasti akan menjawab,,," BETUL" memang sehat itu mahal bangets.   mahal dari mana??? biaya??? Eh bukan biaya aja malah jauh dari itu,,, ibadah yang dijalankan jadi nggak maksimal. Itu YANG LEBIH MAHAL... Kalau sakit, yah ibadah seadanya  ajalah. Ambil yang wajib2nya  aja, yang sunnahnya di cut aja dulu. Yh itulah yang aku rasakan selama beberapa hari kemarin, betul2 kalau lagi sakit semua aktivitas harian tak mampu dilaksanakan semaksimal mungkin.  Betul-betul kesehatan itu mahal.....
Mengingat masalah kesehatan, Pagi ini, banyak kisah yang menginspiratif yang aku dapatkan di bangsal anak. Ternyata kasih sayang ibu memang sepanjang masa, ternyata kesehatan itu memang betul-betul mahal ( eits bukan terletak pada materinya, tapi jauh dari itu), ternyata konsep tawadzun yang dianjurkan dalam agama memang kuduk betul2 harus diterapkan. Suatu konsep dimana ruh, akal, jasadiyah memiliki kebutuhan nutrisinya masing2 agar kesehatan dalam diri seseorang betul-betul terjaga.
Hari ini memulai kisah yang menginspiratif dari dua kisah hidup anak-anak yang memiliki penyakit jantung. Miris hati ini membayangkan jikalau salah satu dari mereka adalah keluarga kandungku, entah apa yang akan aku lakukan kepada mereka. Mungkin hal yang akan dilakukan menangis sejadi-jadinya. Tapi subhanalloh, dua orang yang paling berjasa dalam hidup kedua anak ini tetap semangat menjaga mereka walaupun prognosisnya bakalan malam atau jelek. Sosok yang sangat mengisnpiratif, yah sosok seorang ibu.
Ibunya tegar banget... Ibunya semangat betul, senyuman diwajah menutupi kesedihan didirinya ketika bercengkerama dengan anak tercinta. dan sang anak pun tetap tersenyum meski penyakit yang menggerogotinya kadang kala akan datang tiba-tiba dengan memberikan gejala yang tak disangka-sangka begitu hebatnya.
Semoga Alloh memberikan keputusan yang terbaik untuk keduanya...aamiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar