Selasa, 11 Juni 2013

Aku Takut...

Bismillah...

Tak ada yang mampu mengubah ketetapan yang telah Allah tetapkan, kecuali atas izinNya.  Tak terasa hampir seperempat abad menjalankan scenario hidup yang Alloh gariskan. Rasa was-was, sifat kufur, iri, dengki, sombong, dendam sempat menghampiri. Entah apa yang dapat menghampiri diri ini. Aku sempat mengeluh terhadap semuanya yang terjadi padaku, terkadang aku lupa diri akan kesenangan yang telah aku dapatkan, terkadang aku sombong terhadap ibadah yang aku jalankan, terkadang aku iri melihat orang-orang yang jauh sukses di atasku, dan terkadang aku memiliki rasa dendam kepada orang yang telah berbuat jahat kepadaku. Astagfirullahhal'adzim... 
Saat Allah telah mampu menutupi aib-aib ku, malah aku tambahkan aib-aib yang lainnya. Benar-benar diri ini tak mampu menyibak ungkapan cinta Allah kepada hamba-hambaNya.
Aku takut apakah scenario yang dijalankan selama ini telah sesuai syari'atnya?
Aku takut apakah ada sesuatu yang haram yang melekat pada diri ini?
Aku takut apakah aktivitas yang kujalani adalah aktivitas yang Alloh ridhoi?
Aku takut apakah selama ini 'amal yang telah kukerjakan dapat diterima olehNya?
Jelas, aku sangat takut...
Karena 'amal yang dilakukan selama ini tak sepenuhnya aku lakukan karenaNya...
Jelas aku sangat takut...
Ketika aku melihat banyak orang yang ibadahnya jauh diatasku...
Ketika aku melihat banyak orang yang hafalannya sangat jauh diatasku...
Ketika aku melihat banyak orang yang mampu menjalankan amanah-amanah yang diembannya dengan penuh keikhlasan...
Ehm, sedangkan aku? ibadahpun standar-standar saja, juz amma pun belum mampu aku selesaikan, dan amanahpun yang diemban tak sebanyak teman-temanku, hanya standarnya, yah hanya satu binaan saja.
Semoga diri ini mampu menjadi hamba yang lebih baik lagi. aamiin
#menjelang maghrib@lahatCity

Tidak ada komentar:

Posting Komentar